Home » Jogja » KNPI DIY Dukung Kapolda Tutup Hugo’s

KNPI DIY Dukung Kapolda Tutup Hugo’s



Wakil Ketua DPD KNPI DIY, Dikson Ringo

Menyusul insiden yang menewaskan sertu Santosa salah satu anggota Kopasus di Hugo’s Cafe  pada Senin (8/3), Kapolda DIY,  Brigjen Pol Sabar Raharjo memerintahkan untuk menutup lokasi hiburan malam Hugo’s Cafe. Menurut Sabar hal tersebut ia lakukan karena Hugo’s tidak bisa memberikan rasa aman bagi pengunjungnya.

Senada dengan Kapolda DIY, Wakil Ketua DPD KNPI DIY Kebijakan Publik, Dikson Ringo didampingi Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga KNPI, Anwar Anggasoeto dan Ketua Bidang Pemuda dan Mahasiswa, Ahmad Fayumi, menyatakan dukungannya terhadap sikap tegas Kapolda untuk menutup Hugo’s Cafe.

“Ini sudah kedua kalinya terjadi insiden yang berujung hilangnya nyawa, jadi sudah tepat kalau Kapolda menutup Hugo’s,” jelas Dikson kepada beritajogja.co.id.

Dikson juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak terpancing peristiwa tersebut, sehingga tidak terjadi saling balas seperti yang terjadi dibeberapa tempat lainnya.

“Kasus ini melibatkan oknum anggota kopasus dan mantan polisi, kita berharap jangan sampai kejadian seperti di Palembang sampai ada pembakaran polres itu,” tegasnya.

Selain itu dukungan dan himbauan tersebut, KNPI DIY juga mengeluarkan pernyataan sikap sebagai berikut :
1.    Mendukung sikap Kapolda DIY untuk menutup Hugo’s Cafe atas peristiwa penikaman yang berulang hingga dua kali.
2.    Meminta agar seluruh seluruh tempat hiburan di wilayah DIY di evaluasi kembali karena berpotensi merusak nama Jogja sebagai kota pendidikan dan kota budaya.
3.    Mendukung pengusutan tuntas kasus tersebut.
4.    Menghimbau semua kelompok masyarakat tak terpancing dengan peristiwa yang terjadi di Hugo’s Cafe, agar tidak terulang peristiwa pembalasan seperti di daerah lain.
5.    Seluruh komponen masyarakat DIY harus tetap menjaga keistimewaan DIY.

Demikian penyataan sikap DPD KNPI DIY yang dipimpin GKR.Pembayun sebagai ketua.

Facebook Twitter Share on Google+